Membuat Aplikasi Mayor Gambar 2D di Java

 on Saturday, September 8, 2018  

  Kali ini saya akan bagikan bagaimana cara membuat kelas java.awt.graphics yang digunakan untuk melukis kustom. program ini untuk mengelola grafis seperti warna, font dan area klip dan menyedikan metode untuk banyak jenis grafis.

langsung saja saya sharing tentang program sederhana ini.. teman-teman bisa melihat coding yang di bawah ini.

import java.awt.BorderLayout;
import java.awt.Canvas;
import java.awt.Color;
import java.awt.Graphics;
import java.awt.Graphics2D;
import javax.swing.JFrame;

class Kanvas extends Canvas {
public void paint(Graphics ikh)
{
Graphics2D g = (Graphics2D) ikh;

int x[] ={314,312,310,309,310,312};
      int y[] ={124,128,135,142,149,156};

}}
public class Mayor_gambar extends JFrame
{
Kanvas gambar=new Kanvas();
Mayor_gambar()
{
super("Mayor Gambar");
setLocation(0,0);
setSize(900,600);
setDefaultCloseOperation(JFrame.EXIT_ON_CLOSE);
}

void KomponenVisual()
{
getContentPane().setLayout(new BorderLayout());
getContentPane().add(gambar,BorderLayout.CENTER);
setVisible(true);
}

public static void main(String[] args)
{
Mayor_gambar cc=new Mayor_gambar();
cc.KomponenVisual();
}
}




No comments:

Post a Comment

J-Theme