Membuat Gambar Bintang Menggunakan Bahasa Pemograman Java NetBeans

 on Sunday, October 23, 2016  

Membuat Gambar Bintang Menggunakan Bahasa Pemograman Java NetBeans

         Dalam postingan kali ini saya akan sedikit berbagi ilmu baru saya kepada teman-teman sekalian dimana saya mendapat ilmu yaitu membuat program menggambar bintang dalam bentuk secara grafis menggunakan JAVA..Baik langsung saja saya akan menjelaskan cara membuatnya.. Bukalah program IDE java kesukaan anda.. kali ini saya menggunakan netbeans.. Setelah itu buat project baru dengan nama “Projek_Baru”, dan untuk kelasnya beri nama “bintang.java” lalu masukan kode script seperti di bawah ini...

package Projek_Baru;

import java.awt.*;

import javax.swing.*;

import java.awt.event.*;

class Kanvas extends Canvas {

public void paint(Graphics r) {

int x[] = {55, 67, 109, 73, 83, 55, 27, 37, 1, 43};

int y[] = {1, 36, 36, 54, 96, 72, 96, 54, 36, 36};

for(int i=0; i<x.length; i++){

 

x[i] *=2;

y[i] *=2;

}

int jumlah = x.length;

r.setColor(Color.decode(“0x0000ff”));

r.fillPolygon (x, y, jumlah);

}

}

public class bintang extends JFrame {

Kanvas gambar = new Kanvas();

Menggambar() {

super(“Bintang”);

setLocation(300,200);

setSize(300,400);

setBackground(Color.decode(“0xff00ff”));

setDefaultCloseOperation(JFrame.EXIT_ON_CLOSE);

komponenVisual();

}

void komponenVisual() {

getContentPane().setLayout(new BorderLayout());

getContentPane().add(gambar,”Center”);

setVisible(true);

}

public static void main(String args[]) {

bintang gb = new bintang();

}}



No comments:

Post a Comment

J-Theme