Membuat Gambar Bintang Menggunakan Bahasa Pemograman Java NetBeans
Dalam postingan kali
ini saya akan sedikit berbagi ilmu baru saya kepada teman-teman sekalian dimana
saya mendapat ilmu yaitu membuat program menggambar bintang dalam bentuk secara
grafis menggunakan JAVA..Baik langsung saja saya akan menjelaskan cara
membuatnya.. Bukalah program IDE java kesukaan anda.. kali ini saya menggunakan
netbeans.. Setelah itu buat project baru dengan nama “Projek_Baru”, dan untuk
kelasnya beri nama “bintang.java” lalu masukan kode script seperti di bawah
ini...
package Projek_Baru;
import java.awt.*;
import javax.swing.*;
import java.awt.event.*;
class Kanvas extends Canvas {
public void paint(Graphics r) {
int x[] = {55, 67, 109, 73, 83, 55, 27, 37, 1, 43};
int y[] = {1, 36, 36, 54, 96, 72, 96, 54, 36, 36};
for(int i=0; i<x.length; i++){
x[i] *=2;
y[i] *=2;
}
int jumlah = x.length;
r.setColor(Color.decode(“0x0000ff”));
r.fillPolygon (x, y, jumlah);
}
}
public class bintang extends JFrame {
Kanvas gambar = new Kanvas();
Menggambar() {
super(“Bintang”);
setLocation(300,200);
setSize(300,400);
setBackground(Color.decode(“0xff00ff”));
setDefaultCloseOperation(JFrame.EXIT_ON_CLOSE);
komponenVisual();
}
void komponenVisual() {
getContentPane().setLayout(new BorderLayout());
getContentPane().add(gambar,”Center”);
setVisible(true);
}
public static void main(String args[]) {
bintang gb = new bintang();
}}
No comments:
Post a Comment